Pertamina Siap Kelola 2 Ladang Minyak Di Iran, Finalisasi Proposal Tengah Dilakukan

Friday, February 17th 2017. | Berita Khusus

Pertamina Siap Kelola 2 Ladang Minyak Di Iran

Okebis.com || PT Pertamina (Persero) akan turut hadir dalam kunjungan kerjasama pemerintah Indonesia ke Iran. Pihak PT Pertamina (Persero) akan menyerahkan proposal untuk mengelola dua ladang minyak raksasa milik Iran yaitu ladang minyak Ab-Teymour dan Mansouri.

Kerjasama yang dilakukan ini merupakan buah hasil kunjungan Presiden Joko Widodo dan Pemerintah Indonesia saat melawat ke Iran pada akhir tahun lalu.Pihak NIOC (National Iranian Oil Company) menawarkan dua ladang minyak raksasa tersebut pada Pertamina. Untuk saat ini pihak Pertamina sendiri telah berdiskusi dengan anak usaha NIOC yaitu The National Iranian South Oil Company ( NISOC) menenaik dokumen pendukung yang diperlukan untuk pengajuan proposal tersebut. Hal ini di lakukan karena NISOC lah yang memiliki kedua ladang minyak raksasa itu. Sebelum pengajuan proposal ini Kedua belah pihak telah menandatangani kerja sama studi pendahuluan dua ladang minyak Ab-Teymour dan Mansouri di Iran.

Baca Juga:

Rinni Wulandari Dan Jevin Julian Akan Menikah Di Tahun Ini

Valentino Rossi Sang Legenda Dunia

Mengintip Peran Cut Keke Dalam Serial Cahaya Cinta ANTV

Yang selanjutnya pihak Pertamina mendapatkan batas waktu 6 bulan yaitu sampai akhir Februari 2017 untuk menyiapkan proposal pengolahan kedua ladang minyak tersebut. ladang minyak Ab-Taymour dan Mansouri di Iran ini merupakan cadangan minyak raksasa dengan cadangan 5 miliar barel. Ini merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi Indonesia. Jika proposal resmi telah di sepakati, maka akan diajukan saat kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution ke Iran dalam waktu dekat. Pihak Pertamina akan melakukan proses final akuisisi lapangan Migas Mansouri dan AB Teymour di Iran.

Pertamina

Pertamina Akan Mendapatkan Pemasok Energi Raksasa Dari Iran

Jika prpposal yang di ajukan kepada National Iranian South Oil Company (NISOC) ini di setujui maka akan segera di ajukan kerjasama resmi pada pihak NISOC. Setelah sekian lama National Iranian South Oil Company (NISOC) merupakan operator dua lapangan incaran Pertamina sejak lama dan berkat Presiden Joko Widodo, kini perusahaan BUMN Indonesia ini dapat memperolah pemasok bahan migas mentah dengan cadangan energi yang sangat besar.

Image result for Pertamina kelola tambang minyak di iran

Cadangan yang melebihi 5 miliar barel ini nantinya akan digunakan untuk memasok kebutuhan energi di Indonesia, dengan kontrak kerja sama ini maka Indonesia dapat memperoleh energi yang sangat besar tanpa menguras habis bahan mentah minyak bumi di tanah air. Iran telah mengirim satu juta barel minyak jenis Iranian Light Crude ke Indonesia. Jika semua berjalan lancar maka kilang minyak di Cilacap akan diberi pasokan dari Iran ini untuk uji coba pada pekan depan.

Artikel ~ Pertamina.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Pertamina Siap Kelola 2 Ladang Minyak Di Iran, Finalisasi Proposal Tengah Dilakukan