Pilkada DKI, Sebanyak 50 Tahanan Akan Gunakan Hak Suara Di Polres Jakarta Utara

Wednesday, February 15th 2017. | Berita Khusus

Menjelang Jalannya Pilkada DKI 2017

Okebis.com || Pilkada DKI akan dilaksanakan hari ini pada Rabu, 15 Februari 2017. Setelah usai menjalani debat final Kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu, serta telah menjalani masa tenang selama 3 hari kini telah tiba waktunya untuk Pilkada DKI dilangsungkan.

Berdasarkan Keputusan Presiden nomor 3/2017, Presiden Republik Indonesia yakni Joko Widodo telah memutuskan untuk menetapkan tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur Nasional. Dengan adanya keputusan ini di harapkan agar seluruh warga Jakarta serta beberapa provisi lain di Indonesia yang juga sedang menjalani Pilkada di daerahnya dapat menggunakan hak pilihnya demi kesejahteraan daerah masing- masing.

Baca Juga:

Fakta Unik Tentang Valentine Day Di Jepang Dan Korea

DKI Jakarta kini harus memilih untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin mereka. Hak pilih penuh untuk masyarakat Jakarta, sebanyak 50 orang tahanan dari Polres Jakarta Utara juga demikian. Para tahanan tersebut juga akan memberikan hak pilih mereka pada Pilkada DKI Jakarta 2017 ini. Pihak Polres Jakarta Utara sendiri telah bersedia untuk memfasilitasi hak pilih Pilkada DKI dari para tahanan tersebut.

Pilkada DKI

50 Tahanan Akan Gunakan Hak Suara Di Polres Jakarta Utara Untuk Pilkada DKI

Ketika menjalani wawancara dengan media, Kompol Sungkono selaku Kasubbag Humas Polres Jakpus mengatakan bahwa sebanyak 50 tahanan akan gunakan hak pilih mereka di Pilkada DKI yang digelar pada  hari ini. Beliau juga mengatakan bahwa pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara juga telah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara terkait hak pilih untuk tahanan yang layak. Sementara untuk waktu pencoblisan, akan dilaksanakan setelah masyarakat umum selesai melakukan pencoblosan. Untuk lokasinya sendiri akan ditempatkan pada ruang tunggu Polres Jakarta Utara. Demi kelancaran pemungutan suara ini, maka akan disediakan sebanyak 7 personil kepolisian yang mendukung. Dan setelah pencoblosan selesai makan petugas KPU pun dapat langsung meninggalkan lokasi pemungutan suara.

Artikel ~ Pilkada DKI.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Pilkada DKI, Sebanyak 50 Tahanan Akan Gunakan Hak Suara Di Polres Jakarta Utara