Pilkada Serentak 2017 Telah Dilaksanakan Dengan Sukses

Thursday, February 16th 2017. | Berita Khusus

Okebis.com || Pilkada Serentak 2017 baru saja di laksanakan di 101 daerah di seluruh Indonesia. Hetifah Sjaifudian merupakan salah satu anggota Komisi II DPR RI yang berasal dari kota Bandung.

Hetifah Sjaifudian mengungkapkan pijiannya kepada para penyelenggara pemilu tingkat pusat hingga ke TPS, yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 yang diselenggarakan pada Rabu, 15 Februari 2017. Pada Pilkada yang merupakan amanat dari UU Pilkada Nomor 10 Tahun 20016 ini dinilai berjalan dengan lancar, aman, damai, bahkan juga meriah.

Baca Juga:

Menurut Hatifah yang merupakan kader Partai Golkar tersebut, pada Pilkada Serentak 2017 kali pelaksanaannya cukup tertib dan terkendali. Banyak faktor yang memberikan respon positif pada Pilkada Serentak 2017 ini. Hal ini membuat warga dan masyarakat menggunakan hak pilihnya demi masa depan daerahnya masing- masing. Antusiasme dan partisipasi masyarakat inilah yang merupakan pion penting penyelenggaraan Pilkada Serentak 2017 ini.

Pilkada Serentak 2017

Empat Keberhasilan Pilkada Serentak 2017 Versi Hetifah Sjaifudian

Menurut Hetifah Sjaifudian, Pilkada Serentak 2017 kali ini dianggap sukses karena terdapat 4 faktor kesuksesan:

  • Pertama, tingginya angka partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya bahkan pada daerah- daerah yang dianggap sebagai daerah yang rawan keamanan seperti DKI Jakarta serta Aceh. Menurutnya pihak penyelenggara sudah memberikan kontibusi yang sangat baik pada Pilkada Serentak 2017 dan menjamin setiap warga agar mendapatkan hak pilihnya, meskipun banyak warga yang belum memiliki e-KTP namun pihak penyelenggara telah memberikan upaya jangka pendek agar seluruh warga mendapatkan hak pilihnya.
  • Kedua, terdapat perhatian yang khusus kepada para penyandang disabilitas, orang sakit, lansia, serta para orang yang membutuhkan perhatian khusus lainnya agar dapat menggunakan hak pilihnya.

Image result for anggota dpr ri Hetifah Sjaifudian

  • Ketiga, pada Pilkada Serentak 2017 ini berjalan dengan terbuka sehingga membuka ruang partisipasi yang luas bagi “civil society” untuk mengawasi serta memantau jalannya pilkada sehingga dapat mencegak bahkan mengkikis praktek kecurangan.
  • Terakhir, Pilkada Serentak 2017 dilakukan dengan standar etika dan proses yang sesuai dengan Perundang- undangan

Artikel ~ Pilkada Serentak 2017.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Pilkada Serentak 2017 Telah Dilaksanakan Dengan Sukses