Profil Singkat Elia Massa Manik Yang Disebut Akan Menjadi Direktur Utama Pertamina

Thursday, March 16th 2017. | Berita Khusus

Elia Massa Manik Disebut Akan Menjadi Direktur Utama Pertamina

Okebis.com || Posisi puncak kepemimpinan PT. Pertamina (Persero) akan segera di umumkan, salah satu kandidat kuat yang akan menduduki posisi tersebut disebut- sebut bernama Elia Massa Manik.

Saat ini ia masih menjabat sebagai Direktur Utama di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, bahwa pada Februari 2017 Direktur Utama Pertamina yakni Dwi Soetjipto serta Wakil Direktur Utama yakni Ahmad Bambang sudah di berhentikan oleh Rini Soemarno selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sejak saat itu pemegang saham pun menunjuk Yenni Andayani selaku Direktur Gas dan Energi Baru Terbarukan Pertamina sebagai pelaksana tugas Direktur Utama.

Elia Massa Manik

Tiga Kandidat kuat yang disebut akan menjadi Direktur Utama PT Pertamina antara lain adalah Elia Massa Manik selaku Dirut PT Perkebunan Nusantara III, Sukandar selaku Dirut PT Krakatau Steel, serta Budi Gunadi Sadikin selaku Staf Khusus Menteri BUMN.

Profil Singkat Elia Massa Manik

Nama Elia Massa Manik memulai karir pertamanya di PT Indofood Sukses Makmur (INDF), sebelum selanjutnya bergabung dengan Suez Group hingga tahun 2001. Setelahnya Elia Massa Manik juga sempat bergabung dengan PT Kiani Kertas, serta dilanjutkan ke PT Jababeka. Ia merupakan alumni dari Institut Teknologi Bandung (ITB) serta ASEAN Institute Of Management di Filipina. Pengalamannya dalam menduduki posisi penting di perusahaan milik negara sudah tak di ragukan lagi. Bahkan pria kelahiran Kabanjahe Karo, Sumatera Utara ini sempat menjabat selama 4 tahun sebagai Presiden Direktur di PT Elnusa mulai dari Julli 2011 hingga tahun 2014.

Baca Juga:

Saat itu ia dianggap sukses dalam memperbaiki kualitas kinerja Elnusa setelah ia berhasil mengungkap kasus pembobolan uang perusahaan di Bank Mega. Selanjutnya barulah Elia Massa Manik menjadi Direktur Utama di PT Perkebunan Nusantara (PTPN) mulai April 2016 dengan mengelula 14 perusahaan [erkebunan milik negara dengan jumlah pegawai mencapai 139.000 jiwa. Di PTPN ini ia telah berhasil memangkas jumlah direktur PTPN yang awalnya 4 hingga 5 orang menjadi maksimal 3 orang saja.

Artikel ~ Elia Massa Manik.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Profil Singkat Elia Massa Manik Yang Disebut Akan Menjadi Direktur Utama Pertamina