Raja Salman Panggil Puan Maharani Di Istana Bogor, Simak Alasan Lengkapnya!

Thursday, March 2nd 2017. | Berita Khusus

Raja Salman Panggil Puan Maharani Di Istana Bogor, Ini Alasannya

Okebis.com || Kemarin, ketika Rombongan Raja Salman datang, Puan Maharani yang merupakan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia menyita perhatian Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Dalam acara penyambutan Raja Salman di Istana Bogor pada hari Rabu, 1 Maret 2017, sejumlah menteri Kabinet Kerja bersalaman dengan Raja Salman secara bergantian. Para menteri itu diantaranya adalah  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, serta Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Puan Maharani

Setelah bersalaman, Raja Salman bertanya kepada Presiden Jokowi mengenai cucu dari presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno. Selanjutnya presiden Joko Widodo memanggil Puan Maharani yang merupakan cucu dari Ir Soekarno. Rupanya alasan Raja Salman memanggil Puan Maharani adalah karena Raja Salman teringat dengan presiden pertana Republik Indonesia yakni Ir. Soekarno yang tidak lain merupakan kakek dari Puan Maharani. Saat penyambutan itu Puan Maharani sempat dua kali berbincang dengan Raja Salman.

Baca Juga:

Raja Salman menyampaikan kekagumannya kepada sosok mendiang Ir. Soekarno. Selain itu Raja Salman juga mengungkapkan hal yang masih beliau ingat di saat ia mendampingi ayahnya yaitu Raja Abdul Aziz bin Saud dimasa Ir. Soekarno mengunjungi Arab Saudi silam. Ia mengatakan kepada Puan Maharani bahwa Ir. Soekarno kerap mengatakan “saudara-saudara”. Saat perbincangan antara Puan Maharani dan Raja Salman tersebut, nampak seorang penerjemah di samping mereka yang menerjemahkan setiap kata dari Raja Salman, sementara Puan Maharani mengangguk seiring dengan terjemahan yang di ungkapkan.

Image result for ir soekarno dan arab saudi

Puan Maharani Anak Dari Megawati, Cucu Dari Ir Soekarno

Puan Maharani memang merupakan anak dari Megawati dan cucu dari Ir. Soekarno. Ingatan baik yang dimiliki oleh Raja Salman terhadap sikap presiden pertama Republik Indonesia ini menegaskan melekatnya ikatan persaudaraan antara Indonesia dan Arab Saudi. Selama pemerintahannya, Ir Soekarno memang telah menjadi sosok yang di kagumi banyak negara. Selain sikapnya yang arif dan bijaksana dalam pemerintahan, Ir Soekarno juga dipandang sebagai presiden yang terbuka dengan negara-negara di seluruh dunia. Banyak pimpinan negara di dunia yang hormat dan segan terhadapnya.

Related image

Artikel ~ Puan Maharani.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For Raja Salman Panggil Puan Maharani Di Istana Bogor, Simak Alasan Lengkapnya!