Sejarah!!! Raja Salman Arab Saudi Akan Berkunjung Ke Indonesia Setelah 46 Tahun

Friday, February 24th 2017. | Berita Khusus

Raja Salman Arab Saudi Akan Berkunjung Ke Indonesia

Okebis.com || Raja Salman dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan  berbagai pihak lain. Orang nomor satu di Saudi Arabia ini rencananya akan membawa rombongan delegasi sebanyak 1.500 orang.Kunjungan itu akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.

Sebanyak 10 menteri serta sejumlah pangeran akan turut hadir dalam kunjungan tersebut. Salah satu yang menjadi agenda kunjungan Raja Salman ke Indonesia adalah membahas tentang rencana investasi senilai US$15 miliar atau Rp200 triliun. Kunjungan Raja Salman ini merupakan kunjungan bersejarah bagi Indonesia, pasalnya terakhirkali Raja Arab Saudi datang ke Indonesia adalah pada 46 tahun yang lalu disaat Raja Faisal masih menjadi Raja Arab Saudi.

Raja Salman

Tentu saja sambutan yang di lakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan main- main. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari Raja Salman setelah Presiden Jokowi mengunjungi Raja Salman di Jeddah, Arab Saudi pada bulan September 2015 lalu. Di tahun 2015 lalu, Presiden Jokowi membicarakan banyak hal bersama sang Raja Arab Saudi. Hal yang dibicarakan antara lain adalah soal penambahan kuota haji Indonesia.

Baca Juga:

Heboh!!! Rencana Pernikahan ‘Panglima Burung’ Adat Dayak Dengan ‘Titisan Nyu Roro Kidul’

Agensi Memastikan Bahwa Na Hye Mi Dan Eric Shinhwa Berpacaran

Jack Brown Si Bocah Ajaib Jebolan Manchester United Yang Dipanggil Oleh Timnas Indonesia

Usai perbincangan itulah kemudian pada akhirnya di tahun 2017, Presiden Joko Widodo mengumumkan kabar gembira mengenai penambahan kuota jemaah haji Indonesia. Hal ini juga di benarkan oleh Hakim Saifuddin yang merupakan Menteri Agama Republik Indonesia bahwa penambahan kuota jemaah haji Indonesia ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Image result for raja salman akan ke indonesia

Rencana Agenda Yang Akan Dibahas Ketika Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia

Dalam kunjungan ke dua Raja Saudi Arabia setelah 46 tahun ini, akan ada beberapa agenda yang akan di bahas antara lain adalah sebagai berikut:

  • Terorisme dan Syiah

Menghadapi terorisme di dunia merupakan salah satu bentuk kerja sama antara Arab Saudi dengan Indonesia. Namun pada Desember 2015 lalu,  Indonesia menolak untuk menjadi bagian dari Aliansi Militer Islam karena berbagai alasan mendasar.

  • Konservatisme dan Wahabi

Dalam beberapa waktu belakangan ini, terdapat berbagai masalah seperti meningkatnya Islam konservatif yang tidak toleran oleh sekelompok garis keras Wahabi Indonesia yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

  • Tenaga kerja Indonesia

Selama ini tenaga kerja Indonesia memang sering kali terisolir dalam negara Arab Saudi lantaran berbagai masalah yang dilakukan oleh majikannya. Hal ini di harapkan dapat terselesaikan dengan pertemuan ini.

Artikel ~ Raja Salman.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Sejarah!!! Raja Salman Arab Saudi Akan Berkunjung Ke Indonesia Setelah 46 Tahun