Simak 3 Fakta Terkait Lidya Pratiwi Yang Dipenjara Akibat Kasus Pembunuhan

Tuesday, March 14th 2017. | Artis

Lidya Pratiwi, Artis Bertalenta Yang Harus Mendekam Dipenjara

Okebis.com || Pada bulan April tahun 2006 silam, terajadi kasus pembunuhan artis dan model tampan Naek Gonggom Hutagalung yang turut menyeret nama Lidya Pratiwi sebagai pelaku.

Sebenarnya artis cantik yang merupakan bintang sinetron Untung ada Jinny ini tidak ikut membunuh Naek Gonggom Hutagalung. Paman dan ibunya lah yang membunuh model tersebut. Namun meski demikian, Lidya Pratiwi mengetahui kejadian tersebut dan menutupi dari publik, hal ini sama dengan melindungi orang yang bersalah, hingga akhirnya Lidya turut divonis hukuman penjara. Kala itu para penggemar Lidya Pratiwi sangat shock mendengar kabar mengenai Lidya. Pasalnya saat itu ia sedang berada di puncak kariernya, ia tengah meraup kesuksesan dalam karirnya di bidang seni peran di beberapa sinetron seperti haknya sinetron Ande Ande Lumut yang juga pernah di mainkannya.

Baca Juga:

Peristiwa tragis ini terjadi di dalam sebuah hotel di Jakarta, tepatnya di Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara. Naek Gonggom Hutagalung di temukan tewas dengan dua luka tusukan yang cukup dalam di kepalanya pada 28 April 2006. Lidya Pratiwi akhirnya harus menerima hukuman atas perbuatan yang dilakukan oleh ibu dan pamannya. Lidya Pratiwi dijatuhi hukuman 14 tahun penjara , dan saat ini ia sudah menjalani 11 tahun masa tahanan di Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Itu artinya Lidya Pratiwi harus menunggu selama sekitar dua tahun lagi untuk dapat menghirup udara bebas.

Lidya Pratiwi

Simak 3 Fakta Terkait Lidya Pratiwi Yang Dipenjara Akibat Kasus Pembunuhan

  • Memiliki Hubungan Dengan Korban

Lidya Pratiwi merupakan rekan kerja sekaligus sahabat dari Naek Gonggom Hutagalung yang merupakan korban meninggal. Bahkan menurut kabar yang beredar, keduanya sempat menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.

  • Hutang Paman Sebagai Motif Pembunuhan

Tak disangka bahwa artis yang saat itu tengah naik daun ini ternyata memiliki cerita menyedihkan. Pamannya terlilit banyak hutang, rencananya ibu, dan paman Lidya memanfaatkan Lidya untuk memancing Naek untuk datang ke hotel dan kemudian ibu dan pamannya berniat untuk merampok uang Naek. Tak di sangka justru paman dan ibunda Lidya malah membunuh Naek dengan alasan takut karir Lidya tercemar jika Naek angkat bicara.

  • Hukuman Penjara Di Kurangi 2 Bulan

Kini sudah menginjak 11 tahun masa hukuman yang di jalani Lidya Pratiwi. Pada dasarnya gadis ini terjerat hukuman penjara 14 tahun, namun ia memperoleh pengurangan masa tahanan selama 2 bulan. Sementara sang ibunda dan pamannya mendapatkan hukuman penjara seumur hidup.

Artikel ~ Lidya Pratiwi.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Simak 3 Fakta Terkait Lidya Pratiwi Yang Dipenjara Akibat Kasus Pembunuhan