Simak 7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Terkait Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia

Thursday, March 2nd 2017. | Berita Khusus

Raja Salman Berkunjung Ke Indonesia Dan Disambut Hangat Oleh Warga

Okebis.com || Pada hari Rabu, tanggal 1 Maret 2017, Raja Salman yang merupakan raja dari Arab Saudi berkunjung ke Indonesia dengan sederet jadwal kenegaraan bersama pemerintah Indonesia.

Kunjungan kenegaraan Raja Salman ke Indonesia ini merupakan pertama kalinya bagi Raja Salman setelah pada 46 tahun yang lalu Raja Arab Saudi telah datang ke Indonesia namun ketika itu yang menjadi Raja masih mendiang Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang kini sudah wafat akibat serangan stroke. Raja Salman sendiri merupakan adik tiri dari mendiang Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud. Kini kedatangan Raja Salman ke Indonesia menjadi bahan perbincangan yang hangat di sosial media.

Baca Juga:

Donald Trump Menyerang Balik Piala Oscar 2017 Setelah Dirinya Dikritik Pedas

Prilly Latuconsina Jadi Tokoh Utama Di Film ‘Danur’ Yang Mulai Tayang Akhir Maret 2017

Film Logan Jadi Akhir Yang Emosional Bagi Patrick Stewart Dan Hugh Jackman

Hal ini terbukti dengan masuknya nama Raja Salman dalam trending topic pencarian di Google selama sepekan terakhir. Berbagai hal yang berkaitan dengan kunjungan ini pun menjadi topik yang hangat untuk di bicarakan para netizen. Okebis.com telah merangkum berbagai hal yang berkaitan dengan kunjungan Raja Salman ke Indonesia menjadi 7 informasi yang harus anda ketahui, simak selengkapnya..

Raja Salman

7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Terkait Kunjungan Raja Salman

  • Pangeran Arab yang di idamkan para wanita

Dalam kunjungan kenegaraan ini, akan turut bergaung juga para pangeran dari kerajaan Arab sebanyak 25 pangeran. Para netizen sudah di sibukkan dengan mengunggah foto sejumlah pangeran yang dikenal tampan dan cerdas.

Image result for pangeran arab Raja Salman

  • Presiden Joko Widodo yang rela kehujanan demi Raja Salman

Seperti yang di ketahui bahwa kedatangan Raja Salman ke Indonesia akan turut melakukan kerjasama dari berbagai aspek. Kedatangan ini memang sudah di tunggu setelah kunjungan terakhir Raja Arab pada 46 tahun lalu. Presiden Jokowi bahkan rela kehujanan demi agar menjaga Raja Salman tak kehujanan. Sambutan hangat dari pesiden Jokowi ini membuat rakyat kagum.

Image result for jokowi kehujanan sambut Raja Salman

  • Angka fantastis

Dalam kunjungan Raja Salman ini, ada 1.500 rombongan yang turut menemani sang raja ke Indonesia. Diantaranya terdapat 10 menteri dengan 25 pangeran. Untuk mengawalnya telah disiapkan 10.000 polisi Indonesia yang siap berjaga. 5.000 diantaranya ditugaskan di Bali.

Image result for polisi sambut Raja Salman

  • Keamanan di Bali

Pada kunjungan raja Salman berikutnya akan datang ke Bali, meski demikian pemerintah Arab sudah berkomitmen untuk tidak mengganggu aktivitas sosial masyarakat, sehingga pantai dan wisata Bali tetap di buka untuk umum. Namun tentunya dengan pengawasan 5.000 polisi serta 30.000 pecalang dari Bali.

pecalang

  • Keuntungan ekonomi untuk siapa?

Kunjungan ini akan menjadi momen kerjasama Arab- Indonesia. Kerjasama itu antara lain investasi Arab sebanyak US$25 miliar atau Rp333 triliun kepada Indonesia. Berdasarkan informasi yang beredar, akan dilakukan penjualan saham Aramco oleh pemerintah Arab pada Indonesia untuk diolah oleh Pertamina.

aramco

  • Protes untuk TKI

Para warga yang merupakan keluarga dari TKI yang bekerja di Arab meminta kepada presiden agar bernegosiasi pada pemerintah Arab demi para TKI yang masih tertahan di Arab dengan kekerasan dari majikannya. Saat ini 40 TKI yang ada di Arab teranjam dihukum mati.

tki

  • Sambutan hangat warga sekitar

Sepanjang jalan dari bandara Halim hingga istana Bogor nampak berderet di pinggir jalan para warga sekitar menyambut hangat Raja Salman dengan membawa simbol bendera Indonesia dan Arab Saudi. Sambutan hangat ini seolah menghangatkan dinginnya suasana hujan.

Image result for polisi sambut Raja Salman

Artikel ~ Raja Salman.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , ,

Related For Simak 7 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Terkait Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia