Tim Pengacara Ahok Kesaksian Habib Novel dan Gus Joy Janggal

Friday, January 6th 2017. | Berita Khusus

Gus Joy

Gus Joy

Gus Joy, Tim kuasa hukum terdakwa kasus dugaaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Humprey Djemat mempertanyakan sejumlah kesaksian dari para saksi pelapor saat sidang ke 3 pemeriksaan saksi, pada Selasa 3 Jaruari 2017 kemarin. Salah satu keterangan dari saksi yang janggal adalah keterangan dari Novel Chaidir Hasan Bamukmin atau Habib Novel. Kesaksiannya yang janggal ihwal itu di picu dari banyaknya laporan berupa pesan singkat dan telepon dari masyarakat sekitar Kepulauan Seribu kepada dirinya. Pasalnya, saat di persidangan, Novel itu mengaku pesan singkat dan teleponnya itu sudah terhapus. Menurut Humprey, keterangan yang tidak singkron ini sangatlah janggal. Humprey menilai tidak pernah ada laporan secara langsung dari masyarakat Kepulauan Seribu mengenai dugaan penistaan agama.

Gus Joy

menurut Humprey, Novel justru menganggap masyarakat Kepulauan Seribu itu tidak beriman karena tidak ada seorang pun yang melaporkan dugaan penistaan agama secara langsung kepada aparat yang berwenang. padahal masyarakat yang beragama Islam di Kepulauan Seribu itu hampir 100 persen. Novel adalah wakil dari seluruh orang atau masyarakat dunia yang keberatan dengan penodaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok. Dia juga bilang kalau enggak ikut melaporkan Ahok, maka mereka tidak seiman. Hal-hal seperti ini bisa menunjukan, bahwa saksi yang dihadirkan ini tidak bisa dijadikan alat bukti.

Gus Joy

Gus Joy

Gus Joy, Menurut Humprey lagi, saksi yang bernama Gus Joy itu juga sangat janggal karena lebih banyak sekali dia jika di tanya jawabannya lupa-lupa begitu saja. SepertiĀ  Gus Joy juga lupa dengan riwayat pendidikannya. Itu kan juga sangat aneh. Dia juga bilang kalau Gus Joy ini berbohong dengan Gus Joy ini mengatakan bahwa dirinya adalah seorang advokat. Berdasarkan pengakuan Gus Joy sendiri, ternyata dirinya itu belum disumpah sebagai seorang advokat. Saksi yang seperti ini tidak bisa dipertanggungjawabkan. Identitas saja dia omongkan dengan kebohongan apa lagi yang lain. itu lah ucapan Humphrey. Sidang Ahok akan di lajutkan pada Selasa yang akan datang lagi, dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sidang Ahok akan kembali digelar pada Selasa 10 Januari 2017 dengan agenda pemeriksaan dua orang saksi pelapor tersisa dari JPU, Gus Joy.

diannovitasari
diannovitasari
Hai,,,, Saya Dian Novitasari seorang penulis junior yang masih perlu banyak belajar kritik dan saran dari anda itu motivasi saya agar lebih baik lagi, semoga informasi yang ada di website ini dapat bermanfaat untuk pembaca.
TERIMAKASI...
tags: , ,

Related For Tim Pengacara Ahok Kesaksian Habib Novel dan Gus Joy Janggal