4 Kontroversi Dewi Soekarno Yang Pernah Menggegerkan Masyarakat Indonesia

Wednesday, March 15th 2017. | Berita Khusus

Dewi Soekarno, Istri Sang Proklamator

Okebis.com || Dewi Soekarno merupakan salah satu isteri dari presiden pertama Indonesia yakni Ir. Soekarno. Wanita bernama lengkap Ratna Sari Dewi Soekarno ini sebelum menikah dengan Ir. Soekarno merupakan wanita berkebangsaan Jepang.

Nama aslinya di Jepang adalah Naoko Nemoto (根本七保子, Nemoto Naoko). Ia menikah dengan Ir. Soekarno di tahun 1962 dimana ketika iatu Dewi Soekarno masih berusia 19 tahun. Meski demikian, Dewi merupakan istri kesayangan Ir. Soekarno yang paling cantik. Dalam pernikahannya Dewi Soekarno dan Ir. Soekarno di karuniai seorang putri bernama Kartika Sari Dewi Soekarno. Sebagai seorang ibu negara, tentu saja ia di tuntut untuk dapat menjadi teladan yang baik bagi rakyat. Ia kerap terlihat mengenakan kebaya sebagai baju adat asli Indonesia, hingga ia tak mengenakan kimono lagi di Indonesia.

Dewi Soekarno

Baca Juga:

Han Jong Yeon, Salah Satu Kontestan Produce 101 Season 2 Tersandung Masalah Tentang Masa Lalunya!

4 Kontroversi Dewi Soekarno Yang Pernah Menggegerkan Masyarakat Indonesia

Meski di kenal cantik, rupanya Dewi Soekarno juga pernah menuai kontroversi terkait dengan beberapa hal yang ia lakukan. Okebis.com te;ah merangkum empat kontroversi Dewi yang pernah menggegerkan masyarakat Indonesia.

  • Berpose topless di buku Madame De Syuga

Dewi Soekarno sempat membuat geger masyarakat Indonesia saat ia berpose topless dan dibukukan dalam sebuah buku berjudul Madame De Syuga. Buku tersebut dirilis di Jepang pada tahun 1998 di negara asalnya yakni Jepang.

  • Menyebutkan Soekarno Dibunuh Secara Perlahan Dengan Obat-Obatan

Saat kematian sang proklamator, Dewi pernah menyebutkan bahwa suaminya di bunuh secara perlahan dengan obat hingga over dosis. Hal ini lantas di bantah oleh istri Soekarno lainnya serta oleh dokter yang menanganinya. Bahkan Dewi Soekarno mengatakan bahwa lezin Soeharto sengaja mengucilkan Soekarno di Wisma Yaso agar stress dan menjadi alasan untuk di bawa ke rumah sakit.

  • Memukul Wajah Osema Dengan Gelas Anggur

Dewi pernah terlibat pertengkaran dengan Osema (anak mantan presiden Filipina)  di Aspen, Colorado, Amerika Serikat, pada 1992. Ia menghantam Osema dengan gelas anggur hingga ia harus dirawat di rumahsakit dengan 37 jahitan. Sementara Dewi mendekam di penjara California selama 37 hari.

  • Dewi Percaya Bahwa CIA Ambil Bagian Dalam Kejatuhan Soekarno

Dewi Soekarno mengungkapkan bahwa usai perang dunia II, negara bagian terbelah menjadi dua yaknu Uni Sofiet dan AS, saat AS ingin mendirikan pangkalan militer di Indonesia. Namun Indonesia baru merdeka dan dipimpin oleh Soekarno yang tak mau di kendalikan. Hingga akhirnya CIA berusaha melengserkan pemerintahan Soekarno dengan percobaan pembunuhan  kepada Soekarno sebanyak 5 kali.

Artikel ~ Dewi Soekarno.

Ika Kumala Dewi on BloggerIka Kumala Dewi on EmailIka Kumala Dewi on FacebookIka Kumala Dewi on GoogleIka Kumala Dewi on InstagramIka Kumala Dewi on LinkedinIka Kumala Dewi on TwitterIka Kumala Dewi on WordpressIka Kumala Dewi on Youtube
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi
Online Marketing Author CV.Garuda Sakti
Hai ,saya adalah Ika Kumala Dewi .Seorang penulis junior yang ingin berbagi informasi dan pengetahuan tentang berbagai hal di sekitar kita. Terutama lewat Okebis.com ini yang merupakan sumber informasi yang Akurat, Positif,dan Bermanfaat. Salam Kenal ~
tags: , , ,

Related For 4 Kontroversi Dewi Soekarno Yang Pernah Menggegerkan Masyarakat Indonesia